Rabu, 17 Juli 2019
Umum

KM-HSU HALAL BIHALAL BERSAMA PEMERINTAH DAERAH

AMUNTAI – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) menggelar Halal Bihalal bersama dengan Pemerintah Kabupaten HSU, di Amuntai, Selasa (9/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati HSU, Anggota DPRD, Ketua KNPI beserta jajaran, Forkopimda, para pejabat SKPD di lingkungan Pemkab HSU, serta undangan lainnya yang disambut hangat oleh para mahasiswa yang rata-rata berstudi di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengaku bangga terhadap para pemuda khususnya para mahasiswa. Dirinya optimis mereka sangat potensial untuk mengembangkan program Kabupaten HSU kedepannya. Oleh karena itu, Wahid sangat menyayangkan apabila ada pelajar HSU yang tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

“Pemerintah daerah mengingatkan kepada para Kepala Desa agar dapat semaksimal mungkin mengkoordinasikan para pemuda yang telah lulus Sekolah Tingkat Atas di desanya, minimal dapat diberdayakan menjadi aparatur pendukung pemerintahan desa,” ucap Wahid.

Apalagi, lanjut Wahid, kedepannya dana desa akan semakin besar, sehingga perlu ada dukungan dari para pemuda baik yang ada di desa maupun yang masih menempuh pendidikan perguruan tinggi di luar daerah HSU.

“Paling tidak para pemuda di HSU dapat memberikan inovasi bagi kemajuan desanya masing-masing,” harap Wahid.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada generasi muda untuk tetap fokus dalam studinya, termasuk yang sedang studi di luar Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dirinya juga berharap kepada para mahasiswa asal Kabupaten HSU yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di luar daerah, agar nantinya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerahnya, guna terwujud HSU MANTAP..

Seiring dengan itu, Ketua KM-HSU Ahmad Marjuni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU yang telah banyak membantu kemajuan para mahasiswa yang berstudi di luar kabupaten.

“Kami berharap mudah-mudahan nantinya kami para mahasiswa dapat memberikan pengabdian bagi daerah kami sendiri, agar dapat mencapai HSU yang maju, mandiri, sejahtera, agamis, dan produktif (HSU MANTAP),” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara halal bihalal ini disamping diisi dengan saling bersalaman antar mahasiswa dan pejabat, juga diisi dengan pembacaan syair-syair maulid nabi serta penampilan tari tradisional oleh para mahasiswi . (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!