Selasa, 10 Desember 2019
Agama

KNPI HSU GELAR PESANTREN RAMADHAN

AMUNTAI – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pesantren Ramadhan dengan tema “Be Smart & Religius with Ramadhan Kareem”.

Pesantren Ramadhan yang bertempat di aula BKPP HSU ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 s.d 20 Mei 2019, diikuti 69 peserta dari SLTP, SLTA, hingga Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian materi tentang fiqih, tauhid, kisah-kisah nabi, dan juga lomba seperti cerdas cermat dan nasyid.

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari menyampaikan penting wajibnya menuntut ilmu, karena menuntut ilmu juga adalah bagian dari ibadah yang wajib untuk dikerjakan.

“Tidak ada hal yang bersifat ibadah tidak membawa kebaikan pada diri kita,” ujar Almien.

Almien juga mengapresiasi seluruh panitia pelaksana yang telah berjuang ke sekolah sekolah untuk menyebarkan niat baik dan mengajak siswa siswi untuk ikut kegiatan pesantren Ramadhan ini.

“Kegiatan pesantren Ramadhan ini adalah pertama kali diadakan DPD KNPI HSU setelah beberapa tahun sebelumnya vakum, jadi kami harus memulai kembali,” ucap Almien.

“Semoga kawan-kawan yang mengikuti kegiatan ini bisa sampai selesai dan bisa mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari di sini serta bisa bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Seiring dengan itu, Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata HSU Fajeri Ripani sangat menyambut baik dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Kami menyadari kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita tentang ilmu agama serta mewujudkan mutu kualitas kita di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” ujar Wahid.

“Meski kegiatan penyelenggaraan pesantren Ramadhan ini sangat singkat, namun apabila kita sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini maka kita mendapatkan berbagai manfaat,” lanjutnya. (Diskominfo/ricky/yudi).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!