Senin, 22 April 2019
Olahraga

KODIM 1001/AMUNTAI GELAR TURNAMEN BASKET ANTAR PELAJAR

AMUNTAI – Kodim 1001/Amuntai menyelenggarakan Turnamen Basket Antar Pelajar DANDIM CUP, bertempat di lapangan basket PERBASI yang terletak di Makodim 1001/Amuntai, Sabtu (13/4).

Turnamen basket dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1001/Amuntai TA 2019 ini mengambil tema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi saat membuka turnamen ini, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyaring atlet-atlet, terutama atlet basket di Kabupaten HSU agar nantinya dapat berkembang ke tingkat yang lebih tinggi.

“Diharapkan adik-adik sekalian bisa berprestasi di tingkat nasional atau bahkan sampai internasional,” ujar Dandim di hadapan para peserta.

Sementara itu, Kepala Disporapar HSU H Fajeri Ripani atas nama Pemerintah Kabupaten HSU mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1001/Amuntai atas dukungannya sehingga turnamen bola basket antar pelajar ini dapat terlaksana, sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Fajeri berpesan kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, agar permainan lebih menarik dan lebih asyik.

“Dalam bermain atau berolahraga, sportivitas itu sangat penting. Jadi jangan sampai kita mengenyampingkan sportivitas,” pesannya.

Menurut Fajeri, melalui turnamen ini akan sangat membantu melahirkan bibit-bibit atlet, khususnya cabang olahraga bola basket. “Yang mana nantinya akan membantu kita untuk menyaring atlet-atlet atau bibit-bibit yang lebih mudah untuk kami persiapkan di event-event yang lebih besar,” tambahnya.

Selain Dandim 1001/Amuntai dan Kepala Disporapar, turnamen basket ini juga dihadiri KONI dan KNPI HSU. (Diskominfo/Alpian/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!