Senin, 21 Oktober 2019
Umum

KONFERENSI CABANG PC NU ALABIO BAHAS AGENDA LIMA TAHUN KEDEPAN

AMUNTAI – Dalam rangka memilih Ketua, baik Rais maupun Ketua Umum periode 2019-2024 serta beberapa agenda lainnya untuk program organisasi selama lima tahun kedepan, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Alabio menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-16, bertempat di gedung NU Alabio Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (2/10).

Mengusung tema “Penguatan Jami’yah dalam rangka menjaga akidah Ahlussunah wal Jama’ah- Nahdiyah dalam bingkai NKRI” kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidziah PWNU provinsi Kalsel H Abdul Haris Makkie.

H Herwansyah Budi selaku Ketua PCNU Alabio periode 2014-2019 dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat himbauan tentang pelaksanaan Konfercab NU dari Pengurus Wilayah (NU) provinsi Kalimantan Selatan no.173/PWNU/A.1/IX2019 tanggal 16 September 2019 kemarin.

Dikatakanya, konfercab ini juga sebagai

Jami’yah tempat berhimpun dan berhidmad menjalani pilihan-pilihan terbaik mengenai cara hidup beragama dan berbangsa.

Ditambah lagi sebagai forum silaturahmi memperkuat ukhuwah dan menyatukan langkah sekaligus menghilangkan pikiran-pikiran negatif yang bisa merugikan organisasi.

“Konferensi cabang isinya adalah membicarakan tentang pertanggungjawaban pengurus cabang, menyusun rencana kerja lima tahunan, memilih pengurus yang baru dan membahas masalah-masalah keagamaan serta kemasyarakatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati HSU yang diwakili Sekretaris Daerah H Muhammad Taufik saat membuka kegiatan, menyambut baik serta memberi apresiasi besar atas terlaksananya kegiatan Konfercab PCNU Alabio kali ini.

“Kami berharap melalui momentum ini dapat semakin meningkatkan kebersamaan dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dan masyarakat Hulu Sungai Utara khususnya warga Nahdatul Ulama,” jelas Taufik.

Lebih lanjut dikatakanya, melalui hubungan tersebut pemerintah daerah sangat bergantung banyak khususnya warga NU untuk dapat merealisasikan program-program pembangunannya demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“NU diharapkan terus berpartisipasi aktif dalam melakukan upaya menangkal paham radikal dan kaderisasi dengan memberikan pemahaman dan pendidikan yang benar kepada masyarakat terhadap ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang benar,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan ini di samping dihadiri oleh jajaran pengurus PCNU Alabio se-Kabupaten Hulu Sungai Utara, GP Ansor, Tanfidziah dan muslimat NU, tampak hadir pula sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua DPRD HSU H Mawardi, Camat Sungai Pandan, Koramil, Kapolsek Alabio, sejumlah tokoh-tokoh agama, serta para Kiayi di antaranya Rais Suriyah HSU KH Muhammad Ramli. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!