Jumat, 20 September 2019
Ekonomi

KPRI “HARAPAN KITA” DINYATAKAN SEBAGAI KOPERASI SEHAT

Amuntai – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Harapan Kita Amuntai dinyatakan sebagai salah satu koperasi sehat oleh Disperindagkop dan UKM Hulu Sungai Utara (HSU).

Hal itu diungkapkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-33 KPRI Harapan Kita Amuntai Tahun Buku 2018, bertempat di GOR Karias, Senin (25/2).

Pengurus KPRI Harapan Kita Amuntai H. Khairani AH mengatakan, KPRI Harapan Kita telah berdiri sejak tahun 1985 dan berbadan hukum sejak tahun 2008. Sekarang koperasi ini sudah memiliki sebanyak 481 anggota.

“Alhamdulillah, setiap tahun Disperindagkop dan UKM HSU memberikan penilaian KPRI Harapan Kita Amuntai termasuk dalam 10 koperasi sehat,” ujarnya.

Khairani berharap KPRI Harapan Kita di tahun yang akan datang masih bisa mempertahankan predikat tersebut, seraya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar serta dapat menghasilkan kebijakan yang dapat dilakukan oleh pengurus KPRI Harapan Kita.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam arahannya saat membuka kegiatan ini, berpesan agar anggota koperasi bisa saling menjaga kedinamisan koperasi.

“Mungkin nanti bisa diberikan rekomendasi bagi setiap keluarga KPRI yang bukan pegawai untuk bisa meminjam di koperasi, agar kedinamisan keuangan di koperasi stabil. Selain itu agar manfaat koperasi bisa lebih dirasakan oleh masyarakat kita diluar PNS dan di luar anggota KPRI,” ujar Wahid.

Menurut Bupati, rapat tahunan ini tentulah forum yang positif dalam upaya mengevaluasi dan mengesahkan program kerja tahun lalu dan melihat kedepan untuk menyusun program kerja tahun berikutnya secara bersama-sama.

“Koperasi yang mempunyai asas kekeluargaan dan kegotongroyongan saat ini justru kurang dilihat dan masih kurang memberikan kontribusi bagi penguatan perekonomian. Dengan demikian akan menjadi tantangan bagi kita untuk mengembangkan dan memajukan koperasi yang kita miliki dalam menunjang ekonomi, sekurang-kurangnya bagi anggotanya dan kepada masyarakat di lingkungannya,” tambahnya.

Dengan pengelolaan yang profesional, Bupati Wahid yakin koperasi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Hulu Sungai Utara.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Disperindagkop dan UKM HSU, Dewan Penasihat Koperasi, dan sejumlah anggota KPRI Harapan Kita Amuntai. (Humpro/ami)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!