Senin, 21 Oktober 2019
Umum

KPU HSU GELAR BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA PEMILU 2019

AMUNTAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Rekapitulasi Suara Pemilu Tahun 2019 untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Amuntai, Rabu (27/3).

Kegiatan ini dihadiri Komisioner KPU HSU, Ketua PPK, dan anggota PPK se-Kabupaten Hulu Sungai Utara. Bimtek dilaksanakan dari tanggal 27 Maret sampai 28 Maret 2019, dihadiri 50 orang anggota PPK.

Komisioner KPU HSU Divisi Teknis Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Riza Anshari saat membuka acara bimtek menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya formalitas semata, tetapi menjadi wadah untuk pembekalan kepada anggota PPK dan cara menindaklanjuti permasalahan ketika hari pelaksanaan pemilu nanti.

Riza juga berharap kegiatan bimtek ini digunakan dengan baik sebagai sarana aktif bertanya tentang hal-hal yang masih belum dipahami pada hari pelaksanaan, guna menyukseskan pemilu tahun 2019.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara Hamli selaku narasumber mengatakan, hal tersebut sesuai dengan misi KPU yaitu menciptakan pemilu yang efektif dan efisien, transparan, akuntabel serta aksesibel; meningkatkan integritas kemandirian, kompetensi, dan profesionalisme; menyusun regulasi di bidang pemilu; meningkatkan kualitas pelayanan pemilu; meningkatkan partisipasi kualitas pemilih dalam pemilu; dan mengoptimalkan pemenfaatan kemajuan informasi.

Hamli juga menambahkan dalam kebijakan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan surat suara serta penetapan pemilu, harus memastikan tingkat partisipasi pemilih dari pemilu sebelumnya; memastikan semua warga negara mendapatkan hak suaranya; memastikan seluruh kelengkapan logistik pemilu terdistribusi; dan memastikan seluruh penyelenggara siap dan memahami proses pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi hasil perhitungan surat suara. (Diskominfo/ricky/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!