Senin, 22 April 2019
Umum

KPU HSU GELAR RAKOR KAMPANYE PEMILU SERENTAK

AMUNTAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Koordinasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak tahun 2019, bertempat di aula BKPP HSU, Jumat (22/3).

Rapat koordinasi ini dihadiri 10 partai politik, perwakilan Polres HSU, perwakilan Kodim 1001 Amuntai, dan Bawaslu.

Menurut Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri, rakor ini membahas jadwal kampanye peserta pemilu tahun 2019 di Hulu Sungai Utara.

“Dengan adanya penetapan jadwal ini, para partai politik bisa memanfaatkan waktu yang telah disediakan selama 21 hari untuk memberikan pendidikan ilmu politik kepada masyarakat dan juga mensosialisasikan pemilu agar partisipasi masyarakat meningkat,” harap Rina.

Sementara itu, Divisi Teknis Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU HSU Riza Anshari mengatakan, jadwal kampanye rapat umum peserta pemilu yang boleh dilaksanakan yaitu 21 hari menjelang masa tenang, dimulai dari tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019. Adapun untuk iklan kampanye berbarengan dengan kampanye rapat umum selama 21 hari.

“Bagi para peserta pemilu yang sudah mengetahui jadwalnya, bisa kemudian melaksanakan kampanye sesuai dengan jadwal yang difasilitasi,” ujar Riza.

“Diharapkan kampanye berjalan tertib, aman, serta memberikan pendidikan kepada peserta yang dikampanyekan,” pungkasnya. (Diskominfo/ricky/irwin)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!