Rabu, 17 Oktober 2018
Umum

KPU HSU RAPAT KOORDINASI PERBAIKAN DPTHP-1

Amuntai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat koordinasi perbaikan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-1) pemilu tahun 2019 Kabupaten HSU, bertempat di aula Hotel Grand Balqis Amuntai, Kamis (11/10).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh para perwakilan partai politik, Disdukcapil HSU, serta undangan terkait lainnya. Hal ini seiring dengan dilakukannya rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-1) oleh KPU pusat pada tanggal 16 September 2018 dengan jumlah pemilih sebesar 185.084.629 pemilih di 34 provinsi, 514 Kabupaten/Kota, dan 805.062 TPS se-Indonesia, berdasarkan surat edaran KPU perihal penyempurnaan DPTHP-1 atas rekomendasi Bawaslu dan masukan Parpol Peserta Pemilu pada saat Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-1).

Ketua KPU Kabupaten HSU, Rina Mei Saputri menjelaskan, dalam Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ada 3 yang harus dilaksanakan, antara lain mencoret yang tidak memenuhi syarat, pemilih telah memenuhi syarat namun belum terdaftar, dan perbaikan elemen data pemilih.

Dalam kegiatan ini, juga disampaikan materi oleh anggota KPU Divisi Perencanaan dan Data, Lukmanul Hakim, mengenai penyempurnaan data pemilih, anomali dan data ganda DPT pemilu 2019, dan gerakan melindungi hak pilih (GMHP). (Diskominfo/oellah/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!