Rabu, 19 Juni 2019
Sosialisasi

KPU SOSIALISASIKAN PEMILU BAGI PEMILIH PEREMPUAN DI PELOSOK

Amuntai – Kurangnya informasi di kalangan perempuan yang berada di daerah pelosok mengenai pelaksanaan pemilu, mendapat perhatian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

KPU HSU menggelar sosialisasi bagi pemilih perempuan dalam rangka pemilihan umum tahun 2019, seperti yang dilaksanakannya di Desa Sungai Panangah Kecamatan Danau Panggang, Kamis (28/2).

Sosialisasi diadakan oleh basis perempuan KPU yang merupakan perpanjangan tangan dari KPU untuk menyampaikan informasi pada komunitas perempuan yang berada di daerah pelosok.

Koordinator Basis Perempuan KPU HSU Ella Miranti mengatakan, sosialisasi pada komunitas perempuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pelaksanaan pemilu pada bulan April mendatang.

“Dengan memberikan informasi mengenai pelaksanaan pemilu, tata cara pencoblosan, jenis-jenis surat suara, dan sebagainya,” ujar Ella.

Ella berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk tidak apatis dan bisa berpartisipasi memberikan hak suaranya pada pemilu nanti.

Sosialiasi ini diikuti kaum perempuan dari ibu-ibu rumah tangga, kader PKK, kader Posyandu, kelompok arisan ibu-ibu, kelompok remaja, dan kelompok lansia. (Diskominfo/ricky/yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!