Selasa, 22 Oktober 2019
Agama

LAPAS AMUNTAI PERINGATI MALAM NUZULUL QUR’AN

AMUNTAI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati malam Nuzulul Qur’an, bertepatan malam ke-17 Ramadhan 1440 H, Selasa (21/5).

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Amuntai, kegiatan yang diisi dengan pengajian ini diikuti para pejabat, petugas, dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Amuntai yang juga berstatus sebagai anggota pondok pesantren terpadu At-Taubah.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Ponpes Terpadu At-Taubah Lapas Amuntai H. Hasnan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para santri binaan yang telah mengikuti pengajian selama bulan Ramadhan ini, serta mengingatkan untuk lebih mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari .

“Sehingga pada saat bebas nanti para santri binaan dapat memberikan manfaat bagi keluarga dan juga masyarakat,” harapnya.

Pengurus Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah Ustadz Nawawi Abdurra’uf dalam tausyiahnya sangat bersyukur dan mengapresiasi semangat para santri untuk terus belajar membaca Al-Qur’an dan mendalami agama Islam.

“Nabi Muhammad SAW bersabda, sebaik-baik orang itu ialah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkan Al-Qur’an. Sehingga meskipun masih belum lancar membacanya jangan sampai putus semangat,” sampainya.

Ustadz Nawawi juga mengatakan bahwa sesungguhnya Allah akan memuliakan orang yang mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an. Al-Qur’an juga merupakan obat bagi hati, pedoman bagi umat menuju jalan yang benar. (Diskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!