Rabu, 19 Juni 2019
Agama

LAPAS KELAS IIB TURUT PERINGATI ISRA MI’RAJ

AMUNTAI – Tak ingin melewatkan keberkahan, para santri Lembaga Pembinaan Keagamaan Pesantren Terpadu At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai juga ikut memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (4/4).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK, Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai M. Yahya, Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari, Kabag Humas dan Protokol Setda HSU Mohc. Arifil, Lurah Sungai Malang, perwakilan Kemenag HSU, pembina dan seluruh ustadz di Pesantren Terpadu At-Taubah, guru agama, dan seluruh santri dan aparat Lapas Kelas IIB Amuntai.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai M. Yahya bersyukur atas kehadiran Bupati HSU H. Abdul Wahid HK untuk bersilaturahmi dengan santri Lembaga Ponpes Terpadu At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai.

Yahya juga berterimakasih atas bantuan infrastruktur penunjang yang diberikan Pemerintah daerah yang Alhamdulillah sudah dinikmati santri Ponpes At-Taubah.

“Kami bersyukur jumlah warga binaan berkurang dari tahun kemarin 525 orang, hari ini tinggal 428 orang,” tambahnya.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengingatkan kepada para santri ataupun santriwati bahwa dalam hidup pastilah ada dinamika, sebagai umat muslim hendaklah tetap optimis dalam menghadapi rintangan, mendekatkan diri kepada Allah, dan bersyukuri atas nikmat dalam kehidupan.

Bupati juga berpesan mengisi 3 bulan istimewa dengan kebaikan, yakni bulan Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan.

“Kepada para santri hendaknya teladani akhlak Rasulullah. Sebagaimana perjalanan dakwah Rasulullah seperti itulah hidup kadang di atas kadang dibawah, apapun yang terjadi hendaklah kita cepat-cepat mengembalikan semuanya kepada Allah, bila sedang bahagia banyak-banyaklah bersyukur, bila sedih maka perbanyaklah bersabar, karena semuanya sudah ditulis dalam takdir Allah,” pesan Wahid.

Acara diakhiri dengan ceramah agama seputar Isra Mi’raj dari Ust. H. Anang Gazali. Diharapkan para santri bisa menambah keimanan dan memperbanyak sholawat di Bulan Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan, karena bulan tersebut terdapat banyak kemuliaan dan pahala dilipatgandakan. (Humpro/Ami)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!