Jumat, 24 Mei 2019
Sosial

LAZISMU CABANG AMUNTAI SALURKAN RATUSAN SEMBAKO GRATIS

AMUNTAI – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019, Lembaga Amil Zakai Infaq dan Sedekah Muhamadiyah (LAZISMU) cabang Amuntai membagikan sebanyak 300 paket sembako secara cuma-cuma.

Pembagian sembako yang digelar di Masjid Al-Jihad Palampitan Hulu, Minggu (5/5) dilakukan pengurus LAZISMU cabang Amuntai sebagai bentuk bakti sosial memberikan keringanan kepada kaum dhuafa dan kurang mampu, terlebih memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini.

Adapun 300 paket sembako yang dibagikan LAZISMU tersebut, di antaranya berisikan beras, gula, teh, minyak goreng, dan kurma.

H. Abdul Kadir selaku Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten HSU, mengaku bersyukur dan bangga LAZISMU cabang Amuntai dapat aktif memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya LAZISMU ini mudah-mudahan warga masyarakat yang membutuhkan sedikitnya dapat memberikan manfaat dan dukungan bagi mereka, khususnya fakir, miskin, dan dhuafa yang berhak menerimanya,” katanya.

Dirinya berharap kepada para donatur atau dermawan dapat memberikan infak, sedekah, dan zakatnya melalui badan LAZISMU cabang Amuntai.

Sementara itu, Parwoto, Ketua Muhamadiyah cabang Amuntai Tengah menyebut bahwa lembaga LAZISMU hanya mengemban amanah dari para donatur untuk memberikan kembali kepada para fakir miskin dan dhuafa yang berhak menerima bantuan.

“Sama sekali ini sebagai amanah yang wajib kami sampaikan kepada para warga yang berhak menerimanya,” katanya.

Dirinya menambahkan, meski nilai bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para warga yang menerimanya, terlebih suasana jelang bulan Ramadhan.

Senada dengan itu, Kamaruddin Ketua LAZISMU cabang Amuntai mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya jamaah Masjid Al Jihad Amuntai yang banyak memberikan tenaga dan bantuan untuk tahun kedua baksos ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap, kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut serta semakin lebih baik lagi penyampaiannya kepada mereka yang membutuhkan bantuan uluran tangan. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!