budaya & olahragaSosial BudayaUmum

LOMBA DAYUNG TRADISIONAL DALAM RANGKA HUT PROKLAMASI RI KE-72 TAHUN 2017

AMUNTAI – Dengan penuh semangat 21 kelompok peserta mengayuh perahu pada Lomba Dayung Tradisional yang dilaksanakan di Sungai Negara depan Siring Itik Amuntai dalam rangka memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, Rabu (16/7)

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc ini juga hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) H. Hasmi Riva’i, M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan H. Hamdani S.Sos, M.AP.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc mengucapkan terimakasih kepada peserta yang turut memeriahkan dan menyambut baik adanya kegiatan ini sebagai pemersatu dan memperat tali silaturahmi serta kekompakan antara peserta maupun pemerintah daerah demi terciptanya pembangunan yang lebih baik di Kabupaten HSU.

Husairi berharap dengan kegiatan ini nantinya akan terseleksi atlet-atlet dayung berprestasi sehingga nantinya bisa diikutsertakan di ajang lebih tinggi lagi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Jaga sportifitas dalam pertandingan, tetap semangat dan tingkatkan kekompakan dalam bertanding” ujar Husairi

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata HSU H. Hasmi Riva’i, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, juga untuk mencari bibit atlet yang memiliki potensi di Kabupaten HSU.

Harapan Hasmi semoga di tahun yang akan datang dana kegiatan bisa lebih ditingkatkan serta antusiasme peserta yang mengikuti perlombaan juga meningkat.

“Dari 21 peserta nantinya setelah mengikuti lomba akan diseleksi hingga 6 peserta untuk mendapatkan juara 1, sampai juara harapan 3.  Semua kegiatan akan kita tuntaskan hari ini karena masih banyak lomba atau kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT RI ke-72 kali ini, selamat bertanding” kata Hasmi.(Diskominfo/AMI)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara