Selasa, 25 September 2018
Umum

MAHASISWA ADAKAN HALAL BI HALAL DENGAN PEMKAB HSU

Amuntai – Kerukunan Mahasiswa Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan halal bi halal Pemkab HSU dengan mahasiswa HSU yang melaksanakan studi di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura.

Halal Bi Halal ini dihadiri Bupati HSU, Forkopimda, anggota DPRD, MUI HSU, Ketua Kerukunan Mahasiswa Banjarmasin, dan BEM se-Kabupaten HSU, bertempat di aula Bappelitbang HSU, Selasa (3/7).

Di hadapan mahasiswa, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyampaikan bahwa Kabupaten HSU mempunyai semboyan HSU MANTAP yang merupakan visi Pemerintah Kabupaten HSU 5 tahun kedepan, yaitu Hulu Sungai Utara yang lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif.

“Kita menggelorakan HSU MANTAP ini sebagai harapan sekaligus doa kita bersama,” ujar Wahid.

Wahid juga menyampaikan terkait beasiswa pemerintah daerah yang saat ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa kedokteran, karena saat ini tenaga dokter di Kabupaten HSU masih kurang.

“Maka diharapkan memberikan dukungan yang kuat kepada para mahasiswa yang memiliki potensi, supaya bisa membuat keberadaan Kabupaten HSU menjadi lebih baik,” harap Wahid.

Untuk tahun-tahun yang akan datang, lanjut Wahid, beasiswa bagi mahasiswa kedokteran mungkin akan disetop dan akan dipindahkan ke program-program lain yang lebih mendesak untuk daerah.

Seiring dengan itu, pemerintah daerah memberikan dukungan khusus untuk program kemitraan, yaitu merekomendasikan dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk siswa/siswi berprestasi.

Wahid tidak lupa mengingatkan kepada generasi muda untuk tetap fokus di studinya, termasuk yang sedang studi di luar Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kepada para mahasiswa/mahasiswi, lebih hati-hati memilih teman yang bisa membawa ke hal-hal negatif,” pesan Wahid. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!