Kamis, 22 Februari 2018
Umum

MAHASISWA TOLAK PERAYAAN VALENTINE DAY DI AMUNTAI

 

Amuntai – Integrasi Studi Islam (ISI) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai melakukan aksi himbauan untuk tidak merayakan Valentine Day, di sekitaran Bundaran Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (12/2).

Aksi ini digelar seiring dengan masuknya beragam gaya hidup barat yang salah satunya adalah perayaan Hari Valentine pada setiap tanggal 14 Februari. Perayaan ini biasanya mendapatkan sambutan hangat terutama dari kalangan remaja untuk bertukar bingkisan valentine, semarak warna pink, ucapan rasa kasih sayang, serta ungkapan cinta dengan berbagai ekspresinya yang terkadang berdampak negatif bagi generasi muda dan bertentangan dengan ajaran Islam.

Koordinator Aksi Ahmad Fauzi mengatakan, perayaan Valentine Day bukan ajaran Islam, sehingga umat Islam diharapkan tidak ikut-ikutan merayakannya.

“Kita umat Islam diharapkan tidak terpengaruh dengan perayaan Valentine Day. Para generasi muda dan masyarakat, khususnya warga HSU agar memperkuat iman dan taqwa dengan cara memperdalam kajian agama Islam, serta mengetahui dampak-dampak dari perayaan Valentine Day”, harap Fauzi.

Fauzi menambahkan, untuk mengungkapkan kasih sayang semestinya tidak dilakukan di momen tertentu seperti yang disebut sebagai Valentine Day, karena Islam mengajarkan untuk mengungkapkan kasih sayang setiap hari, terutama kepada orang terdekat seperti keluarga.

Menanggapi masih adanya sebagian masyarakat beragama Islam yang melakukan perayaan Valentine Day, Ahmad Fauzi menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengikuti perayaan tersebut karena sangat bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Sehubungan dengan itu, dalam waktu dekat ini Integrasi Studi Islam (ISI) STIA Amuntai juga akan melakukan sosialisasi untuk tidak merayakan Valentine Day, dengan mengundang para siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum bersama narasumber ulama yang ada di Amuntai.

Beberapa remaja yang melihat langsung aksi tersebut, Mariyatul kibtiyah dan Ridhayani menyambut baik adanya aksi ini, karena dapat menyadarkan bagi yang belum tahu tentang larangan mengikuti perayaan Valentine Day. Mereka juga mengharapkan agar generasi muda tidak latah mengikuti trend yang bertentangan dengan ajaran Islam (Diskominfo/faisal).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!