Senin, 19 November 2018
Kesehatan

MAN 2 HSU IKUTI PENILAIAN LSS TINGKAT PROVINSI

Amuntai – Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dalam rangka Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi Kalimantan Selatan disambut antusias oleh puluhan siswa dan kader UKS Madrasah Aliyah Negeri 2 Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (8/11).

Kedatangan tim penilai di MAN 2 HSU sendiri, setelah melakukan penilaian serupa di dua sekolah, yakni TK Murung Sari 2 dan MIN 9 HSU yang didampingi langsung oleh Ketua Pembina UKS HSU H. Husairi Abdi, bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. H. Agus Fidliansyah dan jajaran tim pembina lainnya.

Kepala MAN 2 HSU H. Hafizi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba sekolah sehat provinsi Kalsel, sembari berharap kedatangan tim dapat berdampak positif bagi sekolah, khususnya dalam hal menyiapkan generasi Indonesia yang sehat, berkarakter, dan selalu mengedepankan kesehatan, baik sebagai contoh individu di lingkungan sekolah, keluarga, masyarakat, maupun untuk dirinya sendiri.

“Kami berharap melalui pembinaan UKS ini, semua dapat kita pahami oleh tenaga pendidik, sehingga menjadi sinergi yang kuat untuk menciptakan generasi-generasi yang lebih baik di masa masa yang akan datang,” ujar Hafizi.

Dirinya juga berharap apabila nantinya MAN 2 HSU terpilih sebagai perwakilan Kalimantan Selatan untuk lomba sekolah sehat tingkat nasional, maka MAN 2 siap menerima masukan-masukan serta arahan dan bimbingan dari pada tim pembina UKS Provinsi Kalsel.

Sedangkan Ketua Tim Pembina UKS HSU sekaligus Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi menuturkan, dipilihnya MAN 2 HSU sebagai salah satu sekolah sehat yang mewakili kabupaten HSU dikarenakan berbagai macam faktor keunggulan dan keterpenuhan syarat, sehingga kedepannya MAN 2 diharapkan juga dapat mewakili Kalsel dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional untuk jenjang SLTA.

“Dalam lomba sekolah sehat, terpilihnya MAN 2 HSU untuk mewakili HSU diharapkan dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya yang berada tidak jauh dari lingkungan MAN 2 HSU, dan juga pada umumnya untuk semua sekolah di Kabupaten HSU,” harap Husairi

Sementara itu, ketua tim penilai dr. Rina Darmawati mengakui pemilihan MAN 2 HSU kali ini adalah hasil dari pembinaan terbaik tim UKS kabupaten HSU yang selalu memperoleh prestasi di tingkat nasional.

“Oleh karenanya, kami mengimbau kepada Kabupaten/Kota lain di Kalsel dapat mengikuti jejak Kabupaten HSU,” imbuhnya.

“Di samping melakukan penilaian terhadap sekolah, tim penilai yang terdiri dari Dinas kesehatan provinsi Kalsel, Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, TP PKK, dan Biro Kesra Setda provinsi Kalsel juga melakukan pembinaan serta penyempurnaan bagi sekolah-sekolah di Kalsel,” pungkasnya. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!