Jumat, 20 Juli 2018
Umum

MELALUI HARGANAS, KERAJINAN HSU DAPAT DIKENAL

Amuntai – Ikuti Pameran dan Gelar Dagang Nasional di Manado Kabupaten Sulawesi Utara dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj. Anisah Rasyidah Wahid berharap Kalimantan Selatan dapat lebih dikenal melalui produk-produk kerajinan dari Kabupaten HSU.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau stand pameran kerajinan dan produk HSU Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) HSU di kegiatan Pameran dan Gelar Dagang dalam Rangka Harganas Ke-25 Tahun 2018 di Kawasan Perdagangan Megamas Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/6).

Dikatakannya, melalui persetujuan Bupati maka akhirnya Pemerintah Kabupaten HSU melalui Dekranasda HSU, UPPKS, dan TP PKK HSU yang dikordinasikan dengan SKPD terkait seperti Disperindakop akhirnya juga dapat mengikuti Pameran dan Gelar Dagang Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara kali ini.

“Persiapan pameran dan gelar dagang sendiri untuk Kabupaten HSU bersama SKPD terkait sudah dilakukan pada tanggal 5 Juli, dengan persiapan yang matang,” kata Anisah.

Anisah juga bersyukur Kabupaten HSU dapat membuka stand mandiri dalam keikutsertaannya mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, disamping Kabupaten Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang juga ikut serta dalam pameran.

Anisah berharap melalui kehadiran produk Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan dapat lebih dikenal melalui produk-produk kerajinannya.

“Kami berharap produk Kabupaten HSU dapat dikenal oleh masyarakat di luar Kalsel, terutama produk kerajinan anyaman purun, eceng gondok, dan kerajinan rotannya,” pungkas Anisah. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!