Sabtu, 4 April 2020
Umum

MENTERI SOSIAL RI SERAHKAN DANA PKH

Hulu Sungai Utara – Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa  meyerahkan langsung Dana Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017 di Hulu Sungai Utara. Penyerahan Dana ini bertepatan dengan Peringatan Harganas ke-24 dan Hari Anak Nasional, yang digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (27/7).

Penyerahan Dana Program Keluarga Harapan Tahun 2017 senilai Rp. 30.765.809.600 tersebut disaksikan Pejabat Kementerian Sosial, pejabat pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara beserta istri, FKPD, SOPD, serta para undangan lainnya.

Dengan adanya bantuan ini, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, berpesan agar para penerima dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga.

Di momen Peringatan Harganas ke-24 dan Hari Anak Nasional ini, Khofifah Indar Parawansa juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga keharmonisan keluarga, serta selalu mengawasi anak-anak, guna menghindari segala bentuk kekerasan terhadap anak.

“Jagalah keharmonisan keluarga, ingatlah kewajiban suami istri, serta awasi anak-anak agar terhindar dari segala bentuk kekerasan guna mendukung tumbuh kembang anak yang baik”, tutur Khofifah.

Dalam sambutan Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid HK, menyampaikan beberapa prestasi tingkat nasional yang diterima Kabupaten Hulu Sungai Utara baru-baru ini, yaitu penghargaan Kota Layak Anak, penghargaan cakupan Akta kelahiran untuk anak, serta Pakarti Madya 2.

Kedatangan Mentri Sosial RI dalam kesempatan ini dimeriahkan dengan Karnaval Anak, Tari Tradisional, Seni Madihin, dan lain-lain. (Diskominfo/mahdi/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!