Senin, 21 Oktober 2019
KebangsaanSeni

MERIAHKAN HARI PAHLAWAN, STIA AMUNTAI GELAR PENTAS SENI

Amuntai – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut memeriahkan peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2018 dengan menggelar pentas seni bertemakan “Perkuat Persatuan, Hargai Perjuangan, dan Lestarikan Kesenian”, bertempat di Tugu Pahlawan Amuntai, Minggu (11/11).

Kegiatan tersebut menarik perhatian masyarakat, baik yang kebetulan melewati tempat pergelaran maupun yang sedang menikmati Minggu sore di kota Amuntai.

Adapun beberapa seni yang ditampilkan di antaranya Tari Kipas, Pencak Silat, Penampilan Nasyid, Seni Musik, Puisi, serta penampilan MAHASTIA 3 Sastra berupa tari, drama/teater, dan puisi tentang bagaimana para pejuang dahulu memperjuangkan negara ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Riski Aditia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi dari mahasiswa STIA Amuntai untuk para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI.

“Selain dari STIA Amuntai, pergelaran ini juga di meriahkan oleh beberapa mahasiswa dari STIPER Amuntai, STAI Rakha Amuntai, dan STIQ Amuntai. Acara ini didukung penuh oleh pecinta seni atau seniman di kabupaten Hulu Sungai Utara dan tergabung dalam Komunitas Negara Dipa HSU,“ ungkapnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda bisa menghargai pahlawan dan lebih memperkuat persatuan, serta melestarikan budaya khususnya di kabupaten Hulu Sungai Utara,” imbuhnya. (Diskominfo/jimmy/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!