Senin, 23 September 2019
Kesehatan

MEWUJUDKAN KESEHATAN KELUARGA MELALUI PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT

AMUNTAI – Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) diharapkan menjadi upaya untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan seluruh anggota keluarga. Oleh karenanya, masyarakat diminta menyadari pentingnya kesehatan serta dapat berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kegiatan sehari-hari.

Demikian disampaikan dalam sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Pinangkara Kecamatan Amuntai Tengah yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama jajaran Dinas Kesehatan, Rabu (4/9).

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Febrianto Rahman dan Syahmianor Adhari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dijelaskan, kesehatan itu bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga, kemudian dikembangkan di masyarakat yang dilakukan atas dasar kemauan dan kesadaran bersama.

Untuk itu, agar terlaksana perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), perlu dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat desa, terutama para kader Dasa Wisma untuk bisa memberikan informasi kepada warga di desanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK HSU yang diwakili Sekretaris, Mislena, menyampaikan bahwa sosialisasi PHBS ini merupakan salah satu program pokok PKK untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat.

“Diimbau agar dapat nantinya menginformasikan serta mengajarkan bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat kepada para anggota keluarga kita semua, supaya membudayakan PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya. (Diskominfo/Rahman)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!