Senin, 20 November 2017
budaya & olahragaPariwisata

Momen Merdeka, 580 Pelajar Ikut Amuntai Run

lari 5kAMUNTAI – Minggu (14/8) tadi, 580 pejajar di Kota Bertakwa Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), ambil bagian pada lomba Amuntai Run 5 Kilometer. Peserta berasal dari sejumlah sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah ini.

 

Acara yang dipusatkan di Jalan Norman Umar tersebut, langsung dihadiri dan dilepas Bupati H Abdul Wahid HK. “Senang karena animo masyarakat tinggi menyambut berbagai even olahraga yang digelar Pemda HSU,” kata Wahid pada sambutannya.

 

Untuk tujuan digelarnya acara ini, tidak lain memberikan kesempatan pada masyarakat, khususnya para pelajar dan atlet untuk dapat kesempatan serta pengalaman bertanding, tambahnya.

 

Selain itu, Wahid berharap melalui kegiatan ini dapat menghindarkan generasi muda dari hal- hal yang kurang positif. Sehingga dapat memacu prestasi bagi pemuda di daerah ini.

 

“Even ini jadi simulasi para atlet lari dalam rangka menghadapi Porprov ke 10 tahun 2017, di Kabupaten Tabalong,” sampainya.

 

Senada dengan bupati, Ketua Koni HSU H Barkhati mengatakan, untuk mengembangkan olahraga di HSU dan pencapaian prestasi, salah satu upaya dilakukan yakni menggelar even olahraga setiap cabor yang bertepatan dengan momen Kemerdekaan RI ke 71 tahun.

 

“Mudahan lomba-lomba yang dilaksanakan ini, mampu menambah pengalaman atlet untuk siap bertanding nanti,” cetusnya.

 

Selain diberikan medali dan pigam kejuaraan, pemda memberikan uang pembinaan bagi juara 1,2,3 dan juara harapan 1, 2, dan 3 untuk masing masing tingkatan lomba, jawabnya.

 

Gelaran even olahraga khusus pelajar ini, mendapat respon hangat dari masyarakat, terlebih bagi para pelajar dan atlet lari di kabupaten tersebut. Selain bupati da Ketua Koni, turut hadir Sekretaris Daerah H. Eddyaan Noor Idur, Plt Kadis Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata H. Suharsono dan tamu lainnya. (mar)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!