Rabu, 17 Oktober 2018
Pendidikan

ORANG TUA JUARA, ANAK JUARA

Amuntai – “Orang Tua Juara, Anak Juara”. Itulah yang diingatkan oleh narasumber dalam seminar parenting di aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Hulu Sungai Utara, Jumat, (3/8).

Seminar Parenting bertajuk “Orangtua Juara Anak Juara” ini diinisiasi oleh Trainer Sekolah Guru Indonesia (SGI) Ades Marsela yang bertujuan untuk mensinergikan pendidikan anak melaui hubungan erat antara sekolah, orangtua, dan masyarakat, serta untuk mengetahui potensi dan gaya belajar anak.

Narasumber Ades Marsela menyampaikan mengenai berbagai hal tentang cara menjadi orangtua yang baik dan bagaimana mendidik anak dengan benar sesuai tuntutan, serta bagaimana supaya anak selalu menjadi juara di bidangnya.

“Ibu diharapkan sebagai madrasah bagi anak-anaknya dan sang ayah selaku kepala madrasahnya,” tutur Ades.

Ades juga menjelaskan mengenai sikap-sikap yang harus dimiliki orangtua dalam memperlakukan anak-anak.

“Ketika kita mengharapkan suatu hal yang baik dari anak kita, kita sentuh dulu hatinya, buat anak itu untuk berusaha mencintai hal tersebut. Menjadi orangtua jangan terlalu banyak menuntut kepada anak, anak harus bisa ini itu sedangkan kita sebagai orangtua belum bisa memberi contoh terbaik kepada anak. Maka dari itu sebaik-baiknya contoh teladan bagi anak adalah orangtua anak itu sendiri,” pesannya.

Seminar parenting ini juga bersamaan dengan penyaluran Sepatu Anak Nusantara yang disponsori oleh Rumah Zakat. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orangtua siswa, 30 siswa, dan beberapa dewan guru di MIN 9 HSU.

Kegiatan ini ditutup dengan kolaborasi dan komitmen orangtua dan anak dalam menuliskan mimpi dan bagaimana cara mencapai mimpi tersebut mulai dari hari ini sampai ke masa depannya, dilanjutkan dengan pembagian Sepatu Anak Nusantara.

Terlihat raut wajah bahagia pada diri anak dan diri orangtua, karena selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, mereka juga dapat memakai sepatu baru setelah acara ini. (Diskominfo/SGI/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!