Jumat, 15 Desember 2017
Agama

PAMAN BIRIN SERAHKAN 200 JUTA UNTUK REHAB MESJID SIRAJUL UMMAH

 

AMUNTAI – Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, MH disambut hangat oleh jamaah Mesjid Sirajul Ummah, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (30/11).

Kedatangan Gubernur yang akrab dipanggil dengan sebutan Paman Birin ini dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus menyerahkan bantuan rehabilitasi mesjid serta bersilaturahmi dengan tokoh ulama kondang disana yakni KH. Asmuni (Guru Danau).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekda HSU drh. H. Suyadi, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK, anggota Forkopimda serta pejabat di lingkup Pemkab HSU.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya mengajak masyakat melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ini untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai pemimpin terbaik serta bersama-sama meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terlebih lagi dari arus perubahan zaman, yang mana banyak membawa dampak bagi masyarakat, sehingga zaman sekarang masyarakat dituntut untuk cermat memfilter pengaruh modernisasi tersebut.

“Banyak cara dilakukan negara asing untuk merusak negara kita. Bila tidak cermat membedakan mana yang positif dan negatif, negara kita akan kalah. Sebagai contoh narkoba. Tidak sedikit generasi kita yang menjadi korban. Bila generasi muda hancur otomatis generasi unggul berkurang dan pembangunan Banua kita akan menjadi lambat”, pesan Paman Birin.

KH. Asmuni atau yang lebih dikenal Guru Danau dalam ceramahnya menceritakan sosok Nabi Besar Muhammad SAW beserta kemuliaannya yang patut untuk ditiru. Betapa perjuangan yang berat telah ditempuh Rasulullah untuk membawa ummatnya menuju kebaikan.

“Jiwa Rasullullah SAW adalah jiwa persatuan. Maka dari itu hendaklah kita mencontoh akhlak jiwa Rasulullah dalam menegakkan agama Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pesan Guru Danau.

Selain itu Guru Danau juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah untuk pembangunan Mesjid Sirajul Ummah. Semoga pembangunan Mesjid ini bisa selesai dengan sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan pembongkaran keramik pertama dalam rangka renovasi Mesjid Sirajul Ummah kemudian silaturahmi Gubernur di kediaman Guru Danau. Pada kesempatan itu Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan senilai 200 juta untuk renovasi mesjid Sirajul Ummah serta bantuan sembako bagi warga kurang mampu di Kecamatan Danau Panggang (Diskominfo/Ami).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!