Rabu, 19 Desember 2018
Agama

PANITIA MANTAPKAN PERSIAPAN MTQN TINGKAT KABUPATEN HSU

Amuntai – Menindaklanjuti surat dari LPTQ tentang ketentuan pokok MTQN ke-46, panitia pelaksana MTQ Nasional ke-46 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang akan digelar di Kecamatan Paminggir melaksanakan Rapat Koordinasi dan Technical Meeting, Rabu (11/4).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati HSU, Ketua LPTQ Kecamatan se-HSU, Camat se-HSU, Kepala KUA Kecamatan se-HSU, dan pihak-pihak terkait lainnya yang merupakan bagian dari panitia pelaksana.

Camat Paminggir H. Hanafi, S.Sos mengatakan, pesiapan panitia untuk pelaksanaan MTQN ke-46 tingkat Kabupaten HSU pada tahun ini sudah hampir 95%, sehingga rapat koordinasi dan technical meeting kali ini dilakukan sebagai pemantapan.

“Kami panitia sudah menyiapkan 2 buah rumah untuk lomba nanti, yaitu tanggal 8 Mei sampai dengan 12 Mei 2018”, ungkap Hanafi.

Pihaknya pun bersedia menerima kritik dan masukan agar segala kekurangan dapat segera dilengkapi, karena ini merupakan MTQ yang pertama kalinya dilakukan di Kecamatan Paminggir sebagai tuan rumah.

“Saya berharap panitia dapat memantapkan lagi agar tidak ada kebingungan saat pelaksanaan nanti, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” Kata Hanafi

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag HSU Drs. H. Matnor, berharap pertemuan ini dapat mengatasi segala kekurangan atau permasalahan dalam persiapan lomba nantinya.

“Apapun kekurangan atau permasalahan yang ada terkait persiapan lomba, semoga hari ini dapat diselesaikan,” ujar Matnor.

Seiring dengan itu, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc mengingatkan betapa pentingnya pelaksanaan MTQN yang merupakan wadah untuk mengembangkan seni baca Al-Qur’an, sehingga ia berpesan agar persiapannya dapat benar-benar matang.

“Hari ini kita melaksanakan pemantapan panitia pelaksana, karena lomba ini merupakan acara yang sangat penting untuk mengembangkan seni baca Al-Quran dan mencerdaskan masyarakat. Segala ketentuan pokok harus dipelajari dan lebih dimantapkan lagi,” pesan Husairi. (Diskominfo/ikhsan/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!