Selasa, 19 Juni 2018
EkonomiSosial

PASAR MURAH APAN HSU, SEMANGAT RAMADHAN TANPA NARKOBA

Amuntai – Aliansi Pemuda Anti Narkoba (APAN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Operasi Pasar Murah Ramadhan 1439 H, bertempat di Desa Kota Raden Hulu Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (7/6).

Pasar murah ini mengangkat tema “Semangat Ramadhan Tanpa Narkoba” yang dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagop dan UKM).

Ketua Dewan Perwakilan APAN Kabupaten HSU, Soleh Maulana mengatakan, operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya pada bulan suci Ramadhan.

“Semoga adanya pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Di sela pelaksanaan pasar murah, Soleh juga menjelaskan seputar Aliansi Pemuda Anti Narkoba (APAN) yang dibentuk oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor pada tahun 2016 di 13 Kabupaten/Kota. Organisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang penyalahgunaan bahaya narkoba.

“Aliansi pemuda anti narkoba adalah kumpulan para pemuda untuk kampenya bahaya narkoba,” ujar Soleh.

Anggota APAN di Kabupaten HSU berdasarkan SK dari Provinsi berjumlah 58 orang dari latar belakang organisasi-organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, dan kemasyarakatan.

Sholeh menambahkan, APAN juga mendukung visi Kabupaten HSU, yaitu HSU MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agami,s dan Produktif), dan yang terpenting bebas dari narkoba.

“Semoga dapat membantu Pemerintah Kabupaten HSU dalam mewujudkan HSU bersih/bebas dari narkoba,” imbuhnya. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!