Rabu, 17 Oktober 2018
Agama

PAWAI TA’ARUF SAMBUT BULAN RAMADHAN DI HSU

Amuntai – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) punya cara tersendiri untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Momentum ini dilaksanakan dengan menggelar pawai ta’aruf bersama Bupati HSU beserta istri, Wakil Bupati HSU beserta istri, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, serta pelajar di lingkungan Kemenag HSU beserta dewan guru, Rabu (16/5).

Kepala Kantor Kemenag HSU Drs. H. Matnor mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyemarakkan dan sebagai ungkapan rasa syukur atas datangnya bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah kita masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan pada tahun ini. Pada hari ini sangat wajar bagi kaum muslimin dan muslimat untuk menyambut datangnya bulan yang suci,” kata Matnor.

Seiring dengan itu, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si sebelum melepas peserta pawai, mengapresiasi masyarakat HSU yang selalu antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Sesuai dengan hasil sidang isbat, bulan Ramadhan ditetapkan jatuh pada hari Kamis 17 Mei 2018. Alhamdulillah masyarakat HSU menyambut baik kegiatan yang setiap tahun kita laksanakan. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan dan dapat meningkatkan ketaqwaan serta keimanan,” tutur Wahid.

Wahid juga memohon kerjasama dan do’a agar HSU dari tahun ke tahun semakin maju, mandiri, sejahtera, agamis, dan produktif, sesuai dengan visi yang ingin dicapai.

“Pada bulan ramadhan ini juga akan dilaksanakan kegiatan safari Ramadhan untuk menyemarakkan bulan suci ini,” tambahnya.

Para peserta pawai dilepas oleh Bupati dari halaman Kantor Kemenag HSU untuk berjalan kaki di seputaran Kota Amuntai, dan kembali di halaman Kantor Kemenag HSU. (Diskominfo/ihsan)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!