Selasa, 25 September 2018
Umum

PDAM HSU UPAYAKAN SAMBUNGAN UNTUK MBR

 

Amuntai – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali akan mengusulkan kepada pemerintah pusat mengenai bantuan pemasangan sambungan gratis air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun 2019.

Dengan adanya usulan tersebut diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah dapat terlayani sambungan air bersih. Sebelumnya PDAM HSU telah mendapatkan bantuan sambungan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang mulai dipasang pada tahun ini sebanyak kurang lebih 940.

“Nanti kita akan usulkan lagi pada tahun mendatang agar kita kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pemasangan sambungan air bersih bagi MBR ini,” ungkap Plt Direktur PDAM HSU Masranie, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, pada tahun ini pihaknya akan memasang sambungan bagi warga berpenghasilan rendah sebanyak 940 yang dibantu oleh pemerintah pusat berdasarkan usulan yang disampaikan.

“Adanya bantuan ini tentunya sangat membantu terlayaninya warga berpenghasilan rendah dalam pemasangan sambungan air bersih,” katanya.

Terkait dengan usulan selanjutnya ini, pihak PDAM akan melakukan pendataan warga masyarakat sesuai dengan kriteria tertentu untuk dilakukan verifikasi.

“Mudah-mudah HSU kembali mendapatkan bantuan ini, karena tidak semua kabupaten mendapatkan bantuan,” harap Masrani. (Diskominfo/tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!