Selasa, 19 Juni 2018
Lingkungan Hidup

PEGAWAI KERJA BAKTI BERSIHKAN PASAR AMUNTAI

Amuntai – Para pegawai di lingkungan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan kerja bakti membersihkan pasar induk amuntai, Jumat (9/3), dimulai sekitar pukul 08.30 wita usai melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Bupati HSU.

 

Kerja bakti ini dilaksanakan setelah adanya instruksi Bupati HSU melalui surat edaran ke
seluruh SKPD, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta mendukung program 3 bulan bebas sampah yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat.

 

Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor SE.1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/2018 tentang kerja bersama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka hari peduli sampah nasional tahun 2018. Disamping itu juga dalam rangka persiapan penilaian Adipura P2 di Kota Amuntai.

 

Dalam kegiatan kerja bakti kali ini, para pegawai antusias membawa perlengkapan kebersihan, seperti sapu lidi, pel, sikat, kantong sampah, dan sebagainya untuk membersihkan setiap sudut di pasar induk Amuntai.

 

Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan mendukung kebersihan lingkungan, karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi tanggung jawab seluruh masyarakat. (Diskominfo/ricky/indah).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!