Rabu, 26 September 2018
Pemerintahan

PEJABAT BNNK HSU DILANTIK

 

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel Brigjen Pol. Drs. Nixon Manurung melantik Drs. H. Khatria Wardoni, M.AP sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU), (12/3).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan yang bertempat di Aula Gedung BNNP Kalimatan Selatan Jl. DI Panjaitan No.41 Banjarmasin tersebut dihadiri langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si.

Kepala BNNP Kalimatan Selatan Brigjen Pol. Drs. Nixon Manurung mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan pada saat bersamaan dilantik pula pejabat BNNK Tabalong dan Tanah Laut. Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kepala BNN Pusat untuk melaksanakan pelantikan pejabat BNNK serentak di masing masing provinsi.

Sebagaimana pernyataan Presiden Republik Indonesia bahwa saat ini Negara Indonesia darurat narkoba, dimana saat ini narkoba beredar merambah daerah-daerah terpencil dan pelosok. Apabila hal ini dibiarkan begitu saja tanpa ada gerakan dari seluruh elemen bangsa, maka generasi penerus bangsa akan teracuni dan terpengaruh akan bahaya narkoba. Presiden juga telah mencanangkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang menjadi tanggung jawab bersama, bukan BNN saja.

Dengan telah dilantiknya pejabat BNN di Kabupaten/Kota diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung program P4GN tersebut.

Kepala BNNP Kalsel berharap bantuan sarana dan anggaran serta personil dari Pemda setempat dalam rangka persiapan untuk memulai operasional bagi masing masing pejabat BNNK sampai tahun 2019, dan selanjutnya BNNK yang baru terbentuk akan mendapat dukungan dari BNN Pusat.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat diwawancarai berharap dengan telah dilantiknya pejabat BNNK HSU dapat membawa dampak yang signifikan bagi penekanan dan pecegahan peredaran gelap narkoba di Hulu Sungai Utara.

“Diharapkan seluruh elemen yang ada di Hulu Sungai Utara baik itu TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, serta masyarakat dapat mendukung upaya yang dilakukan oleh BNN dengan telah terbentuknya BNNK Hulu Sungai Utara”, harap Wahid. (Diskominfo/Humas & Protokol Setda HSU/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!