Selasa, 7 April 2020
Umum

PEMILIHAN DUTA BACA, UPAYA TINGKATKAN MINAT BACA DI HSU

Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) terus berupaya untuk meningkatkan minat baca terhadap masyarakat khususnya di kalangan anak-anak. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan pemilihan Duta Baca tingkat Kabupaten HSU tahun 2020, bertempat di Aula Dispersip HSU, Kamis (12/3).

Pemilihan Duta Baca HSU tahun 2020 diikuti 16 peserta dari berbagai kalangan dari tingkat perguruan tinggi, pondok pesantren, SLTA, dan masyarakat umum. Peserta tampak sangat antusias mengikuti seleksi pemilihan Duta Baca tersebut.

“Pemilihan Duta Baca ini pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara” ucap Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan HSU Hj. Lailatanur Raudah.

Menurut Laila, Duta Baca memiliki peran sangat penting untuk mendampingi Dispersip HSU dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca di HSU, baik di kegiatan pendidikan, sosialisasi minat baca, dan story telling.

“Karena dia sebagai motivator, pegiat literasi yang tentunya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat agar minat baca di HSU meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Rusmiati yang terpilih menjadi Duta Baca HSU tahun 2020 mengungkapkan, motivasinya mengikuti pemilihan Duta Baca ini untuk meningkatkan minat baca pada anak dan masyarakat, dimana minat baca saat ini masih rendah.

“Dengan itu kita bagikan motivasi bagi mereka biar mereka berkeinginan untuk membaca,” ucapnya.

Rusmiati juga mengungkapkan rencana kedepannya yang akan membentuk suatu komunitas dari perkumpulan teman teman yang ikut pemilihan Duta Baca dengan berbagai bidang keahlian masing-masing dalam menyebarluaskan minat baca kepada masyarakat. (Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!