Senin, 18 Februari 2019
KesehatanOlahraga

PEMKAB HSU AGENDAKAN SENAM BERSAMA UNTUK MASYARAKAT SETIAP MINGGU

Amuntai – Mengawali tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melaksanakan senam bersama untuk masyarakat umum di sepanjang kawasan Car Free Day Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Murung Sari Amuntai.

Senam bersama untuk masyarakat tersebut dijadwalkan pada setiap hari Minggu pagi mulai pukul 08.00 WITA dengan menghadirkan instruktur senam.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, terbukti dari antusiasme masyarakat mulai dari orang tua hingga anak-anak yang hadir untuk mengikuti senam bersama, Minggu (20/1).

Bersama masyarakat, tampak hadir juga Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Ketua TP PKK Hj. Anisah Rasyidah Wahid, para Asisten, Kepala SKPD, serta para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Kepala Disporapar HSU H.Fajeri Rifani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, agar warga Hulu Sungai Utara lebih peduli terhadap pentingnya arti kesehatan.

“Diharapkan untuk minggu-minggu berikutnya peserta semakin meningkat, karena ini bukan semata diikuti khusus karyawan Pemda saja, akan tetapi untuk seluruh warga masyarakat Hulu Sungai Utara maupun warga dari luar daerah yang kebetulan berada di Kota Amuntai,” kata Fajeri.

Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan juga ikut memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, di antaranya penimbangan berat badan, cek tekanan darah, serta konsultasi masalah kesehatan dan cara hidup sehat. (Diskominfo/yanto/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!