Rabu, 17 Oktober 2018
Umum

PEMKAB HSU AKAN RENOVASI PASAR ALABIO

Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berupaya meningkatkan perekonomian warga, salah satunya dengan cara renovasi pasar. Diantaranya rencana renovasi Pasar Alabio Kecamatan Sungai Pandan pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si, saat meninjau langsung lokasi pasar Alabio, Jum’at (2/2), didampingi Plt. Kepala Dinas PUPRP Agus Susiawanto, ST, Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Ir. Kaberi, dan Camat Sungai Pandan H. Muhammad Iqbal, S.Sos.

“Pemerintah menilai Pasar Alabio mempunyai potensi yang berdampak luas untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten HSU akan mengusahakan membangun sebagian blok toko, serta akses jalan menuju pasar”, ungkap Wahid.

Wahid menambahkan, Pemerintah juga akan meninggikan pasar untuk mengantisipasi banjir yang selalu menjadi langganan Pasar Alabio ini.

“Pemerintah juga akan membuka jalan masuk menuju Pasar Alabio disamping Jembatan Fakhrudin agar tidak hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, tetapi juga bisa dilewati kendaraan roda empat”, lanjut Wahid.

Sementara itu, dalam sosialisasi yang dilakukan Pemerintah kepada pedagang pasar Alabio, para pedagang bersedia atas upaya dari Pemerintah untuk pengembangan Pasar Alabio menjadi lebih baik.

Adapun untuk lahan yang akan dijadikan akses jalan masuk pasar Alabio di samping Jembatan Fakhrudin, masyarakat sekitar pun bersedia menyisihkan beberapa meter tanahnya, yang tentunya akan diberikan kompensasi dari Pemerintah kepada pemilik tanah. (Diskominfo/faisal).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!