Rabu, 21 November 2018
AgamaKesehatan

PEMKAB HSU DAN MUI BAHAS IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA

Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSU menggelar rapat koordinasi pelaksanaan imunisasi campak dan rubella, Sabtu (15/9).

Rapat yang bertempat di Mess Negara Dipa tersebut dihadiri Bupati HSU, Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Ketua MUI HSU, Kepala SKPD, Dandim 1001 Amuntai, Kapolsek Amuntai Kota, dan alim ulama se-Kabupaten HSU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah melihat cakupan imunisasi campak dan rubella di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang masih sangat rendah, karena banyak kendala di lapangan, salah satunya tentang anggapan masyarakat yang masih meragukan kejelasan status vaksin tersebut.

Dalam rapat kali ini, MUI Kabupaten HSU menyampaikan bahwa mereka akan mendukung program imunisasi campak dan rubella.

MUI Kabupaten HSU juga akan mengeluarkan surat edaran untuk memperjelas tentang program imunisasi tersebut.

Selanjutnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU H. Agus Fidliansyah mengatakan, dengan adanya rapat hari ini diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu ragu lagi mengenai imunisasi campak dan rubella.

“Bahwa pada dasarnya Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Utara juga ikut mempersilahkan kepada masyarakat yang mempunyai anak usia 9 sampai 15 tahun untuk mendapatkan imunisasi campak dan rubella,” imbuhnya.

Seiring dengan itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengucapkan terima kasih atas dukungan MUI Kabupaten HSU dalam setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten HSU.

“Program ini merupakan program nasional yang harus kita sukseskan bersama, sebagai upaya melindungi anak-anak kabupaten HSU dari segala penyakit dan gangguan kesehatan, untuk masa depan yang gemilang, karena itu perlu kita dukung bersama,” pungkasnya. (Diskominfo/tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!