Sabtu, 19 Januari 2019
Umum

PEMKAB HSU DAPAT PENGHARGAAN PLN AREA BARABAI

Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat penghargaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Barabai Kalimantan Selatan atas kerjasama pembayaran rekening listrik untuk penerangan jalan umum secara rutin setiap bulannya tanpa tunggakan dan keterlambatan selama 2018.

Penghargaan diserahkan Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Amuntai Haryo Pratomo kepada Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi di ruang kerjanya, Selasa (8/1).

“Kami berharap bantuan pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar membayar rekening listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” ujar Haryo.

Haryo mengatakan, kelancaran pembayaran rekening listrik oleh pemerintah dan masyarakat turut membantu pemasukan pajak bagi pendapatan asli daerah.

Diakuinya hingga akhir 2018 sebanyak 1666 pelanggan di Kabupaten HSU menunggak pembayaran rekening listrik meski jumlahnya menurun dibanding 2017.

“Berdasarkan rasio elektrifikasi 100 persen ditargetkan seluruh rumah di Kabupaten HSU dialiri listrik pada 2020, dimana saat ini kami terus membangun infrastruktur jaringan ke pelosok-pelosok,” terang Haryo.

Dikatakan, kerjasama dan bantuan pemerintah daerah sangat dibutuhkan demi kelancaran pembangunan infrastruktur jaringan, seperti kemudahan pembebasan lahan dan sebagainya.

Haryo mengatakan, PT PLN tidak memiliki program khusus untuk membantu warga yang kurang mampu mendapat bantuan pemasangan listrik secara gratis, kecuali ada program tersebut dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Tapi tahun kemarin kita ada membantu beberapa warga yang berlokasi di kawasan terpencil untuk mendapatkan pelayanan diskon hingga 50 persen pemasangan saat menyampaikan permohonan ke kantor PLN. Bantuan tersebut sebagai bagian dari program pencapaian rasio elektrifikasi 100 persen,” katanya.

Sementara Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi menyambut positif penghargaan yang diberikan PT PLN Area Barabai kepada Pemkab HSU.

“Kita mendukung program pencapaian rasio elektrifikasi 100% yang dilaksanakan PT PLN hingga 2020 dan mengimbau warga masyarakat agar tepat waktu dalam pembayaran iuran listrik setiap bulan,” katanya. (Tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!