Rabu, 17 Oktober 2018
Sosial

PEMPROV KALSEL KUCURKAN 6,6 MILIAR DANA BANSOS UNTUK HSU

Amuntai – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 memberikan bantuan sosial untuk masjid dan mushola atau langgar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebesar Rp. 6,6 milliar. Dengan dana bantuan sosial tersebut, diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan sarana peribadatan dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Baitul Mu’minin Desa Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (6/6).

Adapun bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut ditujukan kepada 20 buah masjid sebesar Rp 4,55 milliar, 20 langgar dan 2 buah mushola sebesar Rp 2,03 milliar, dan sisanya untuk bantuan paket sembako sehingga total keseluruhan mencapai Rp. 6,6 milliar.

Dikatakannya, safari Ramadhan bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat, supaya terjalin hubungan yang baik, baik dalam hubungan masyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tempat memberikan inspirasi dengan melihat hasil perkembangan pembangunan yang dilakukan oleh daerah,” kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Menyimak laporan hasil pembangunan yang disampaikan oleh Bupati HSU, Paman Birin merasa bangga atas pencapaian Kabupaten HSU yang dapat merealisasikan dana desa tahap I mencapai 100 % untuk pembangunan di desa-desa, sehingga diharapkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakanlah dana desa dengan sebaik-baiknya, karena masalah dana sangatlah riskan, jangan sampai terjerumus ke jurang korupsi sehingga sampai ditindak oleh aparat hukum,” pesannya.

Usai memberikan sambutan, Paman Birin secara simbolis memberikan bantuan kepada sejumlah perwakilan penerima dana hibah tersebut dengan didampingi oleh Bupati HSU, serta disaksikan oleh para pejabat, ulama dan masyarakat. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!