Sabtu, 23 November 2019
Umum

PEMUDA BERPERAN DALAM STRATEGI PEMERSATU BANGSA

AMUNTAI – Pemuda mempunyai peran yang sangat besar dalam strategi pemersatu bangsa di negeri ini, termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Demikian ditekankan oleh Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari, dalam sambutannya pada Diskusi Publik dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, bertempat di aula STAI Rakha Amuntai, Kamis (31/10).

Almien mengatakan, sesuai dengan tema proklamasi kemerdakaan tahun ini “SDM Unggul, Indonesia Maju” di mana peran pemuda bila ingin maju harus bersatu dengan semua pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan manapun.

“Kalau Bupati HSU visinya HSU MANTAP; Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif. Kalau saya sendiri selaku Ketua KNPI memilki visi MANTAP juga, tetapi Maju, Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Produktif,” ucap Almien yang juga menjabat Ketua DPRD HSU.

Almien menambahkan, saat ini era digitalisasi semakin pesat, di mana peran pemuda harus mengerti tentang dunia digital yang berkembang saat ini dengan hal yang positif.

“Memposting hal yang positif, komentar yang positif. Kalau tidak mampu komentar hal yang positif, lebih baik diam,” pungkasnya.

Seiring dengan itu, Bupati HSU yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSU H. Fajeri Rifani berharap dengan adanya kegiatan diskusi publik ini para pemuda/kaum milenial di HSU dapat menjadi pelopor dan cermin kepedulian generasi muda untuk menjaga ideologi, nasionalisme, serta kesatuan bangsa.

“Diharapkan mampu menjadi agen perubahan dan memiliki semangat perjuangan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan banua kita tercinta,” harapnya.

Menurut Fajeri, para pemuda juga bisa ikut mengawal dan mendukung program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Karena pemerintah mempunyai keterbatasan dan tidak mungkin mampu menyelesaikan berbagai persoalan tanpa dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak,” lanjutnya.

Acara diskusi publik ini dihadiri Ketua STAI Rakha, pengurus Yayasan STAI Rakha, perwakilan Kapolsek Amuntai Tengah, dan seluruh Organisasi Kepemudaan di HSU. (Diskominfo/ricky/eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!