Rabu, 19 Desember 2018
Umum

PENAMPILAN POCIL POLRES HSU PUKAU KAPOLDA

Banjarbaru – Penampilan Polisi Cilik (Pocil) pada saat upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan sukses mencuri perhatian para undangan dan peserta upacara, Rabu (11/7).

Berbagai atraksi Pocil Polres HSU seperti yel-yel, peragaan senam lalu lintas, peragaan baris-berbaris, dan lainnya disajikan dalam satu paket untuk ditampilkan di hadapan para undangan.

Kasat Lantas Polres HSU Iptu R. Djoko Setiawan selaku pembina Pocil Polres HSU mengatakan, penampilan Pocil Polres HSU hanya disiapkan dalam kurun waktu satu minggu karena permintaan dari Polda Kalsel, namun dirinya bersyukur hasilnya memuaskan.

“Alhamdulillah, Pocil Polres HSU bisa menampilkan yang terbaik pada saat Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Mako Brimob Polda Kalsel, meskipun latihannya hanya 1 minggu, dan juga ini berkat dukungan dari para orang tua para polisi cilik yang bersedia mengantar jemput anaknya satiap hari pada saat latihan,” ujarnya.

Seiring dengan itu, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc dengan didampingi Kapolres HSU berharap kepada Pocil Polres HSU agar lebih giat dan terus berlatih meskipun tidak ada event-event yang diikuti, dan ini juga sebagai media untuk mengisi kegiatan di luar sekolah guna mengembangkan diri dan bakat. Selain itu juga diharapkan dengan adanya Pocil Polres HSU ini bisa memotivasi para pelajar lainnya untuk berprestasi, baik dalam Polisi Cilik maupun dalam bidang Lainnya.

“Saya berharap kepada para pelajar yang tergabung dalam Pocil Polres HSU agar tetap dan terus berlatih, jangan sampai berhenti di sini saja. Ini juga bisa menjadi pelajaran dasar bagi Pocil apabila ada yang bercita-cita menjadi Polisi. Selain itu juga bisa memotivasi pelajar lainnya agar tertarik untuk bergabung dalam Pocil Polres HSU yang sudah berprestasi, baik juara pertama maupun juara umum di Provinsi Kalsel, dan diharapkan dapat mendorong kepada yang lainnya untuk terus meraih prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional,” harap Husairi.

Dari pantauan di lokasi, usai upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-72, atraksi Polisi Cilik Polres HSU diawali dengan penampilan oleh Satuan Brimob berpakaian lengkap beserta senjatanya yang masuk terlebih dahulu untuk mensterilkan area penampilan, kemudian disusul para Polisi Cilik lainnya.

Usai penampilan tersebut, Kapolda Kalsel beserta istri turun ke lapangan untuk berfoto bersama dengan para Polisi Cilik. (Diskominfo/Dody/Rizky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!