Rabu, 23 Mei 2018
Olahraga

PENCAK SILAT JADI PUSAT PERHATIAN SELEKSI ATLET POPDA

Amuntai – Cabang pencak silat menjadi pusat perhatian penonton dalam seleksi atlet Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2018 yang digelar selama 2 hari, yaitu 7 dan 8 Februari di GOR Sungai Karias Amuntai.

Dari 8 cabang olah raga yang dipertandingkan, pencak silat merupakan cabang olahraga yang menjadi sorotan para penonton, karena mempertandingkan antar pesilat muda perguruan silat se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Sorak-sorai penonton yang kebanyakannya dari kalangan pelajar ini memadati arena Sport Center GOR Karias, sehingga menambah semarak suasana seleksi.

Kabid Olah Raga Disporbudpar Fahruzzaini mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk memilih atlet-atlet pelajar yang akan berlaga mewakili Kabupaten HSU pada POPDA Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.

“Adapun cabang olahraga yang dilakukan seleksi kali ini terdiri dari delapan cabang, yakni bola volley, sepak bola, bola basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, dan bulu tangkis”, kata Fahruzzaini.

Fahruzzaini menambahkan, total pelajar yang terdaftar pada masing-masing cabang yang terdiri dari perwakilan SLTP dan SLTA se-Kabupaten HSU berjumlah sekitar 500 orang. Diharapkan akan didapat atlet-atlet berprestasi andalan HSU dalam kejuaraan POPDA Provinsi Kalsel nanti.

Selama ini Disporbudpar HSU sudah berupaya menggalakkan pembinaan terhadap cabang-cabang olahraga. Sedangkan untuk pembinaan cabang-cabang olah raga di sekolah, pihak sekolah sudah melakukan pembinaan terhadap pelajarnya masing-masing.

“Adapun tim penilai seleksi sendiri terdiri dari para guru dan pelatih per cabang olahraga, karena dalam kejuaraan mendatang pelajar tidak membawa nama sekolah, namun yang lebih utama membawa nama baik daerah”, pungkasnya (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!