Senin, 22 April 2019
Umum

PENGURUS BARU HMI CABANG AMUNTAI DILANTIK

Amuntai – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Amuntai menggelar pelantikan pengurus baru periode 2019-2020 sekaligus peringatan Milad HMI ke-72, di aula MAN 1 Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (10/2) siang.

Pelantikan pengurus besar HMI cabang Amuntai ini dihadiri para anggota HMI HSU, para mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan, OSIS, Ketua KNPI HSU, anggota DPRD HSU, perwakilan Polres HSU, dan Kodim 1001 Amuntai/Balangan.

Ketua Bidang Kewirausahaan dan UMKM PB HMI cabang Amuntai, Muhammad Nur Aris Shoim, dalam sambutannya berharap kepada HMI dan organisasi lainnya agar dapat menjaga kekompakan serta mengawal organisasi kepemudaan bagi keutuhan umat dan bangsa yang berkelanjutan.

Dikatakannya, HMI masih eksis sampai sekarang sebagai salah satu organisasi kepemudaan tertua di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1947 di Yogyakarta. Semangat kepemudaan yang dimiliki HMI diharapkan mampu memberikan rasa nyaman dan damai bagi negara Indonesia, karena HMI dibangun dengan dasar keislaman dan keindonesian bagi umat dan bangsa.

“Kalau kita bicara NKRI, HMI ada di dalamnya. Kalau kita bicara tentang keindonesiaan, HMI ada di dalamnya. Kalau kita berbicara tentang mempertahankan tanah air, HMI ada di dalamnya,” terangnya.

“Karena banyaknya peranan HMI tersebut, diharapkan HMI akan terus menerus dapat berlanjut perjuangannya bagi bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Ketua KNPI HSU, Almien Ashar Safari, dalamnya sambutannya mengajak kepada seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten HSU agar dapat bekerjasama menjalin hubungan.

“Mari kita bersama-sama memikirkan, bersama-sama melakukan hal yang terbaik bagi kemajuan pemuda kabupaten HSU,” katanya.

Almien juga memberikan dukungan sembari mengimbau kepada HMI agar terus melakukan aktivitasnya untuk terus membantu pembangunan di kabupaten HSU, agar terwujud pemuda yang lebih maju, yang lebih mandiri, agamis, sejahtera, dan yang lebih produktif sesuai dengan visi dan misi HSU MANTAP.

Menurutnya, banyak dari orang-orang yang kurang berkembang atau produktif saat ini, dikarenakan masa mudanya kurang aktif sehingga di waktu tuanya sulit untuk bersaing, maka dari itu kita tingkatkan semangat juang dan semangat kemandirian pumuda untuk menyongsong kesejahteraan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

“Di sinilah saatnya para pemuda yang bergerak, para pemuda yang aktif, para pemuda yang mandiri. Semoga suatu saat nanti kita akan melihat kesejahteraan yang menaungi kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati HSU dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Diskominfo HSU, H Adi Lesmana, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus besar HMI cabang Amuntai periode 2019-2020 yang baru dilantik.

Dirinya berharap para pengurus HMI dapat memaksimalkan kinerja, dapat memerankan peran, menjalin kebersamaan, bersinergi terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan, pembinaan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berpesan supaya bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun kabupaten HSU dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Diakuinya, masalah yang timbul di masyarakat sekarang ini seperti narkoba, obat-obatan terlarang, dan sebagainya, bukan sekadar masalah pemerintah daerah, akan tetapi juga menjadi masalah seluruh masyarakat. Oleh karena itu kepengurusan HMI cabang Amuntai harus siap dan mampu membantu memecahkan masalah-masalah tersebut.

“Karenanya, keberadaan HMI benar-benar memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat,” tandasnya. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!