Kamis, 22 Agustus 2019
Umum

PENUTUPAN NAFIS MERIAH

Amuntai – Penutupan Nurul Amin Festival for Islamic Student (NAFIS) yang dilaksanakan di Desa Pandulangan Alabio Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berlangsung meriah, Sabtu (2/2).

Kemeriahan diisi dengan penampilan-penampilan terbaik dari juara pildacil, tahfidz, pidato bahasa arab, dan pidato bahasa inggris. Selain itu juga dipersembahkan pertunjukan kreasi santri berupa senandung ratapan ilahi, tari ampar-ampar pisang, puisi, drama musikal, wotagei-J, pantomim, miniband, dan tapak suci.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada ketua pimpinan cabang Muhammadiyah HSU, Ketua Pimpinan Ponpes Nurul Amin, pengajar Ponpes Nurul Amin, serta semua tokoh yang ikut serta dalam acara penutupan NAFIS pada hari ini. Marilah kita bersama berjuang dengan berbekal spiritualitas,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Rizky.

Pimpinan Cabang Daerah Muhammadiyah HSU H. Abdul Qodir sangat mengapresiasi kepada Ponpes Nurul Amin atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini membuat semua pihak terpesona dengan penampilan anak-anak.

“Diharapkan tahun yang akan datang, sesuai dengan visi misi pesantren, akan lebih banyak lagi anak-anak yang belajar di ponpes untuk meningkatkan mayoritas kader-kader ulama di Hulu Sungai Utara,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Ponpes Nurul Amin KH. Muslikun Habib optimis lulusan Ponpes Nurul Amin dapat menjadi kader dan pemimpin tangguh di masa yang akan datang meskipun santrinya masih belum sebanyak di Ponpes lain.

“Kalau dibandingkan dengan pondok-pondok pesantren lain mungkin Ponpes Nurul Amin tidak ada apa-apanya. Mereka mungkin berjumlah ribuan, sedangkan kita hanya berjumlah 250. Tapi bagaimana 250 ini bisa mewarnai Indonesia, mencetak kader-kader Islami,” kata KH. Maslikun.

“Semoga lulusan ponpes ini akan menjadi kader dan pemimpin yang tangguh ke depannya,” lanjutnya.

Pada akhir acara dilakukan pembagian hadiah, penyerahan kenang-kenangan, dan doa bersama. (Diskominfo/ikhsan)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!