Senin, 21 Oktober 2019
Seni

PESERTA NANANG GALUH HSU 2019 MASUKI TAHAP PRESENTASI DAN PENAMPILAN BAKAT

AMUNTAI – Sebanyak 20 peserta pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2019 memasuki tahap presentasi dan penampilan bakat, setelah sebelumnya peserta melewati seleksi administrasi dan mengikuti technical meeting.

Presentasi dan penampilan bakat peserta pemilihan Nanang Galuh dimulai sejak pukul 20.00 wita, bertempat di halaman Kantor Bupati HSU, Minggu (28/7).

Pada malam bakat ini, para peserta diberikan waktu 7 menit untuk mempresentasikan pengetahuannya tentang keunikan Kabupaten HSU dan juga kemampuan bakat yang dimiliki.

Satu per satu peserta tampil memukau untuk menampilkan berbagai macam kemampuan bakat yang mereka miliki secara maksimal agar menarik perhatian para juri yang memberikan penilaian.

Salah satu peserta atas nama Alisa Qatrunnida Mahasiswa ULM Banjarmasin asal Kebun Sari Amuntai Tengah, tampil dengan presentasinya tentang Masjid tertua di HSU yaitu Masjid Sungai Banar kecamatan Amuntai Selatan dan juga memiliki bakat suara yang bagus.

Alisa mengatakan bahwa tujuannya mengikuti pemilihan Nanang Galuh HSU ini untuk menggali ilmu tentang pariwisata dan kebudayaan lebih dalam lagi, dan juga ingin membanggakan kedua orang tua.

Menurutnya, untuk persiapan mengikuti Nanang Galuh ini tentunya perlu belajar berbicara yang bagus, mengasah bakat yang sudah, ada dan yang terpenting yaitu menjaga stamina untuk kesiapan dan penguasaan wawasan, sehingga pada saat tampil bisa lebih maksimal.

Sebelumnya, pada saat pembukaan pendaftaran peserta audisi Nanang Galuh, Kepala Disporapar HSU Fajeri Ripani mengatakan bahwa pemilihan Nanang Galung merupakan program pemerintah Kabupaten HSU melalui Disporapar untuk mencari sosok pemuda yang memiliki 3B, yaitu Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan), Behavior (Penampilan).

“Para peserta dapat mempromosikan pariwisata di HSU baik tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional,” ujar Fajeri.

Fajeri juga menambahkan, melalui pemilihan Nanang Galuh ini diharapkan dapat menjaring pemuda – pemuda yang memiliki keahlian dalam bidang kesenian sehingga dapat menjadi pelesetari budaya dan kesenian agar tidak dimakan zaman dan derasnya arus globalisasi. (Diskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!