Kamis, 22 Agustus 2019
Umum

PJK KALSEL KUNJUNGI CANDI AGUNG AMUNTAI

AMUNTAI – Disela kegiatan silaturahmi Paguyuban Juang Kencana (PJK) komisariat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rombongan PJK yang berasal dari beberapa wilayah Kabupaten/Kota se-Kalsel menyempatkan waktunya untuk mengunjungi obyek wisata Candi Agung Amuntai, Rabu (7/8) petang.

Kendati pernah ke Amuntai, tetapi sebagian dari rombongan PJK yang merupakan perkumpulan pensiunan pejabat/pegawai BKKBN ini, mengaku baru pertama kali mengunjungi situs kepurbakalaan Candi Agung.

“Cuma sering dengar candi di Amuntai, namun baru kali ini saya menginjakkan kaki di sini,” ungkap Ferawati salah seorang dari rombongan PJK asal Banjarmasin.

Selain itu, dirinya juga mengaku terkesan dengan adanya situs bersejarah yang dimiliki Kabupaten HSU dan Kalimantan Selatan ini.

“Diharapkan objek pariwisata ini dapat lebih terus ditingkatkan kondisi dan dipromosikan agar dapat dikenal lebih luas lagi,” katanya Fera saat didampingi oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga DPPKB Kabupaten HSU Vivi Suprihati.

Hal serupa juga diungkapkan Ansarudin, yang juga mengaku baru pertama kali mengunjungi situs Candi Agung ini.

“Ternyata kita punya bangunan bersejarah juga, Candi Agung. Kalau situs candi di pulau Jawa rata-rata bangunannya dari batu, kalau di tempat kita ini dari kayu ulin dan bata,” ujarnya.

Selain mengunjungi situs Candi Agung, rombongan PJK Kalsel juga berkesempatan mengunjungi UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) ” Mawar Jingga” Desa Harusan Kecamantan Amuntai Tengah, untuk bersilaturahmi dengan sejumlah ibu-ibu pengrajin anyaman purun di desa tersebut. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!