Minggu, 16 Desember 2018
Pemerintahan

PNS HSU IKUTI DIKLAT PENGADAAN BARANG DAN JASA

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemkab HSU, bertempat di Hotel Fave Banjarbaru dari tanggal 13 sampai dengan 16 Maret 2018.

Diklat ini diikuti 60 peserta dari PNS di lingkungan Pemkab HSU yang sebagian besar telah memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa, dan dibuka oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc.

Atas nama Pemkab HSU, Husairi mengapresiasi atas terlaksananya diklat ini, karena sudah menjadi tekad Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah yang berdasarkan ketentuan penyelenggaranya wajib mempunyai sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah.

Husairi mengatakan, Pemerintah juga telah mengeluarkan berbagai aturan untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang harus diikuti, sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 tentang perubahan keempat atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Dengan telah ditetapkannya peraturan tersebut, diharapkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemkab HSU dapat berjalan dengan transparan, terbuka, akuntabel, dan profesional, sehingga prosesnya dapat dilaksanakan lebih baik, agar penggunaan keuangan negara berjalan lebih efisien, efektif, dan tepat guna”, tambah Husairi. (Diskominfo/Muzain/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!