Kamis, 20 Februari 2020
Keamanan

POLRES HSU BANYAK PROGRAM INOVASI TAHUN 2019

AMUNTAI – Tidak hanya merusaha mengungkap berbagai kasus tindak pidana kriminal seperti narkoba dan lainnya, Kepolisan Resort (Polres) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Bidang Pengembangan Pelayanan Publik Kamtibmas juga menjadikan fokus program selama kurun waktu tahun 2019.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kapolres HSU melalui Wakapolres Kompol Irwan bersama para Kasat saat menggelar konferensi pers bersama rekan-rekan media di Aula Jananuraga Mapolres HSU, Selasa (31/12).

Kompol Irwan menyampaikan, meskipun selama kurun waktu tahun 2019, sejumlah kasus dapat ditekan seperti penanganan narkoba dan beberapa lagi mengalami peningkatan, seperti laka lantas, pihaknya juga selama ini menjalankan beberapa program inovasi yang dinilai positif dan mengalami perkembangan yang baik, karena disambut baik oleh masyarakat.

Melalui beberapa program dan inovasi tersebut, Kompol Irwan mengimbau kepada seluruh masyarakat HSU agar hubungan yang selama ini terjalin dapat semakin meningkat sehingga tercipta suasana kamtibmas.

“Kedepan tahun 2020 saya mengimbau masyarakat agar kita lebih sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah lingkungan masing-masing, jika ada kejadian-kejadian menonjol saya harap masyarakat tidak ragu-ragu untuk segera melaporkan setiap kejadian yang ada di wilayah tersebut, baik melaporkannya ke Polres atau Polsek,” ucap Kompol Irwan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud menambahkan, selama tahun 2019 ini banyak program inovasi yang telah berhasil dijalankan oleh jajaran polres HSU.

Seperti program inovasi “HSU Panas Membara” yakni Hebat Sigap untuk Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan dan Arahan, yang dilaksanakan sebanyak 136 kegiatan di beberapa sekolah di Kabupaten HSU; Program “HSU Pekamil” yaitu program Hebat Sigap untuk Peduli Kaum Millenial, 24 kegiatan; Program Samsat Desa dan Samsat Keliling yang telah dilaksanakan sebanyak 144 kegiatan.

“Sementara yang lebih membanggakan yakni melalui Bidang Pembinaan Satlantas yang telah meraih prestasi terbaik sebagai Juara 1 Polisi Cilik Tingkat provinsi Kalimantan Selatan, juara 2 inovasi non IT dengan Samsat desanya, dan juara umum Pramuka Saka Bhayakara,” ujar Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud.

Selain program di atas, masih banyak lagi program-program inovasi yang dilaksanakan di tahun ini, seperti pembinaan masyarakat melalui HSU Junggaling (Jumatan dan Pengajian Keliling), HSU Peka (Peduli Kaum Dhuafa), HSU Tangkas (Tangani Kasus dengan Cepat dan Tuntas), peluncuran aplikasi berbasis Online “Silangkar”, dan program HSU SMS (Sahabat Membawa Solusi) atau ngopi bareng bersama Kapolres dan jajaran yang mana sangat disambut positif oleh warga masyarakat. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!