Selasa, 22 Oktober 2019
Umum

POLRES HSU GELAR LOMBA PKS DAN PCB TINGKAT POLDA KALSEL

AMUNTAI – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi Cilik Bermain (PCB) Rayon 2 Tingkat Polda Kalimantan Selatan, bertempat di halaman Polres HSU, Kamis (27/6).

Lomba PKS dan PCB Rayon 2 tingkat Polda Kalimantan Selatan diikuti peserta se-Banua Lima, yaitu Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Polres Balangan, dan Polres Tabalong.

Acara diawali dengan apel dengan para peserta PKS dan PCB yang dipimpin langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sofian.

AKBP Ahmad Arif Sofian mengatakan, lomba PKS dan PCB tingkat Polda Kalsel kali ini diadakan di Polres Hulu Sungai Utara sebagai tuan rumah.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan lomba PCB dan PKS ini bisa menghasilkan bibit baru untuk mewakili Polda Kalimantan Selatan,” ujar Kapolres.

Seiring dengan itu, Kasubdit Kamsel Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi mengatakan, kegiatan lomba PCK dan PKS tingkat Polda Kalimantan Selatan ini diadakan setiap tahunnya untuk menyambut HUT Bhayangkara.

“Kegiatan Polisi Cilik Bermain ini merupakan salah satu 23 program pendidikan masyarakat di antaranya seperti PCK dan PKS,” ujarnya.

AKBP Nina menjelaskan, setelah terpilih juara 1 rayon 2 tingkat Polda Kalimantan Selatan ini akan menuju grand final bertanding dengan rayon 1 dan 3 pada tanggal 30 Juni 2019 di lapangan kamboja Banjarmasin.

“Bergabunglah anak-anak generasi muda untuk kegiatan yang dapat membentuk karakter displin dalam berlalu lintas,” pesannya. (Diskominfo/ricky/yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!