Sabtu, 21 April 2018
Hukum

POLRES HSU SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI

Amuntai – Waka Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Kompol Tukiman, SH, MH sosialisasikan Saber Pungli kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran Polres HSU, di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, Selasa (9/1).

Kompol Tukiman yang juga Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kabupaten HSU mengatakan, Saber Pungli merupakan program pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum, bertujuan untuk menjadikan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Sosialisasi bisa menjadi salah satu fungsi pencegahan. Untuk itu kita sebagai anggota Polri agar dapat mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tidak terlibat pungli, serta mau bekerjasama untuk melaporkan dan memberantas pungli,” jelas Kompol Tukiman.

Dalam sosiliasasi ini, Kompol Tukiman juga menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk selalu mengawasi jika ada pembangunan dengan anggaran desa di desa binaannya, terkait dana desa yang digulirkan pemerintah.

“Bhabinkamtibmas diharapkan kompak dan selalu koordinasi dengan pihak terkait, yakni Kepala desa dan Bhabinsa selaku 3 pilar dalam membangun desa”, pungkas Kompol Tukiman. (Diskominfo/Humas Polres HSU)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!