Kamis, 22 Agustus 2019
Umum

PONPES KUN ANTA AL-AMIN DIRESMIKAN

Amuntai – Pondok Pesantren (Ponpes) Kun Anta Al-Amin yang berlokasi di Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) baru saja diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Bupati HSU yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo H. Adi Lesmana dan Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al-Banjari Al-Makky, Sabtu (9/2).

“Hari ini dilaksanakan peresmian pondok pesantren yang tentunya kita sangat berharap dengan adanya ponpes di Desa Kayakah ini bisa menjadi pusat kajian ilmu agama untuk orang-orang Desa Kayakah dan sekitarnya. Mudah-mudahan dengan keberadaan ponpes ini Allah memberkahi Desa Kayakah dan sekitarnya. Kegigihan kita untuk mendirikan ponpes ini dan tentunya dengan dukungan dari masyarakat juga, sehingga terbangunlah ponpes ini. Mudah-mudahan ini adalah permulaan yang baik dan dimudahkan dalam pembangunan dan pembinaannya,” kata Ketua Panitia, Ustadz Amrullah.

Seiring dengan itu, Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al-Banjari Al-Makky, berharap ke depannya Desa Kayakah semakin jaya dengan berkah, rahmat, inayah, hidayah, iman, dan taqwa.

“Desa Kayakah adalah desa yang kaya dengan burung walet, namun saya juga berharap Desa Kayakah tidak hanya kaya dengan burung walet, tetapi juga kaya akan bekal untuk hari pembalasan. Oleh karena itulah, ponpes yang didirikan di Desa Kayakah ini merupakan bekal kita untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai bekal kita di hari pembalasan nanti,” harap Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al-Banjari Al-Makky.

Peresmian ponpes ini juga dihadiri Camat Amuntai Selatan, para alim ulama, guru agama, dan masyarakat. (Diskominfo/ikhsan/irwin)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!