Selasa, 7 April 2020
KesehatanSosial

PULUHAN ANAK IKUTI KHITANAN MASSAL

AMUNTAI – Sebanyak 67 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh DPD KNP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Pemkab HSU dan Pegadaian Cabang Amuntai.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekretariat DPD KNPI HSU, Rabu (22/1), dibuka langsung oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Selain dihadiri Bupati Wahid, acara ini juga dihadiri Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari yang juga selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU, Sekretaris Daerah H Muhammad Taufik, Ketua TP PKK, Pimpinan Pegadaian Cabang Amuntai dan jajarannya, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tidak hanya membuka acara, Bupati Wahid juga turut menyaksikan langsung proses khitan, bahkan orang nomor satu di Bumi Khuripan ini menyemangati anak-anak yang akan dikhitan agar tidak takut dan memiliki keberanian.

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati HSU dan juga Pegadaian Cabang Amuntai atas bimbingan, arahan, dan dukungan sehingga khitanan massal dapat dilaksanakan.

Menurut Almien, khitanan massal dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan masyarakat yang anaknya ingin dikhitan.

Sementara itu, Pimpinan Pegadaian Cabang Amuntai Eko Handoko juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab HSU dan DPD KNPI HSU yang bisa bekerjasama dalam pelaksanaan khitan massal ini.

Handoko berharap apa yang dilakukan Pegadaian Cabang Amuntai dan DPD KNPI HSU benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam arahannya juga menyampaikan apresiasinya kepada DPD KNPI HSU dan Pegadaian Cabang Amuntai atas inisiasinya melaksanakan khitanan massal.

Wahid menjelaskan, khitan merupakan syariat Islam yang harus dilaksanakan oleh umat muslim, guna menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Kegiatan khitanan massal mengingatkan kepada kita akan kepedulian sosial dan tanggung jawab sosial yang harus kita lakukan kepada sesama saudara kita,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, anak-anak peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan. (Humpro)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!