Rabu, 17 Juli 2019
PendidikanSeniUmum

PULUHAN ANAK TK DI HSU IKUTI LOMBA MEWARNAI GAMBAR

Amuntai – Puluhan anak TK ikuti lomba mewarnai gambar yang digelar oleh TK Negeri Pembina Amuntai Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (14/12).

Lomba ini didukung oleh Bank Kalsel Cabang Amuntai, dan diikuti anak-anak TK se-Kecamatan Amuntai Tengah.

Menurut Kepala TK Negeri Pembina Amuntai Hj. Mahfuzah, S.Pd, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak sejak usia dini, sekaligus mensosialisasikan kepada anak untuk membiasakan gemar menabung.

“Seiring perkembangan kreativitas anak-anak, kita juga harus memberikan bekal yang bermanfaat untuk anak usia dini, seperti mengajarkan kepada anak untuk hidup hemat”, tambah Mahfuzah.

Menurut Perwakilan Bank BPD Kalsel Cabang Amuntai, Mulyadi, dalam lomba mewarnai gambar kali ini pihaknya turut mensosialisasikan kepada anak-anak untuk gemar menabung sejak dini, agar nantinya bisa mengelola keuangan dengan baik.

“Kita harus menanamkan pengembangan kreativitas sejak dini kepada anak-anak, serta membiasakan anak-anak untuk gemar menabung”, ujar Mulyadi.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta diberikan buku tabungan, sebagai langkah awal membiasakan anak-anak untuk mulai menabung. Para pemenang lomba mewarnai gambar pun diberikan hadiah yang dipersembahkan oleh Bank Kalsel Cabang Amuntai. (Diskominfo/mahdi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!