Selasa, 10 Desember 2019
Umum

PULUHAN RIBU JAMAAH SAMBUT KEDATANGAN UAS DI HSU

AMUNTAI – Puluhan ribu jamaah menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) saat mengisi Tabligh Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Masjid Raya At-Taqwa Kota Amuntai, Selasa (29/10) pagi.

Jamaah yang berdatangan dari berbagai penjuru HSU dan luar daerah, rela menunggu kehadiran sang ustadz sejak sebelum waktu shalat subuh tiba.

Tampak jamaah rela berjejal guna melihat langsung sang ustadz melintas menuju lokasi Tabligh Akbar yang dipusatkan di ruang induk Masjid Raya At Taqwa.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi sekaligus mengikuti kegiatan tabligh akbar ini.

Dirinya berharap memasuki bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi keberkahan bagi semua.

“Mudahan-mudahan kita mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

Sementara dalam tausiyahnya, UAS bersyukur dipertemukan dengan para ulama di Kabupaten Hulu Sungai Utara, salah satunya dengan ayah sahabatnya yang sudah lama dikenal namanya namun baru kali ini dipertemukan di Kota Amuntai.

Menurut UAS, selama dakwahnya ke berbagai daerah, dirinya bersyukur dapat bertemu dan bersalaman dengan para habaib dan ulama, salah satunya ketika di HSU ini.

Dalam kesempatan tersebut, UAS juga mengingatkan kepada para jamaah agar menjaga pendidikan anak-anak salah satunya melalui pondok pesantren.

“Tidak ada yang bisa menyelamatkan negeri ini kecuali Pondok Pesantren, tidak ada benteng pertahanan terakhir negeri ini kecuali Pondok Pesantren,” tegasnya.

Bersama puluhan ribu jamaah, tampak hadir ketua MUI HSU KH Said Masrawan, para ulama, Pejabat Forkopimda, dan SKPD di lingkungan Pemkab HSU. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!